Tuesday, November 28, 2017

Salam - 5 Langkah Fundamental Menghasilkan Uang dari Blog

5 Langkah Fundamental Menghasilkan Uang dari Blogging - Di kurun internet menyerupai kini ini, blogging (ngeblog) sanggup menjadi cara yang prospektif untuk memulai menghasilkan uang secara online. Ketimbang hanya menimbulkan blog sebagai media curhat, mengapa tidak mencoba menekuninya lebih serius dan mulai mengubah hobby atau kesenangan Anda tersebut menjadi sebuah penghasilan.

Anda sanggup memakai website atau blog Anda untuk gernerate income / mendapat penghasilan. Sesuatu yang sangat potensial akan sanggup anda temui dalam blogging kalau memang dijalankan secara serius.
 
 Langkah Fundamental Menghasilkan Uang dari Blogging  Salam -  5 Langkah Fundamental Menghasilkan Uang dari Blog

Blog juga sanggup menjadi media yang sangat efektif untuk menjual atau memasarkan produk atau juga layanan /jasa. Jika Anda mempunyai passion dalam bidang tulis-menulis, tentu blogging bukanlah hal yang sulit untuk anda tekuni sampai sanggup menghasilkan income. Tinggal jaga fokus dan menetapkan taktik . Berikut yaitu 5 langkah mendasar menghasilkan uang dari Blogging.

1. Yang pertama yaitu pastikan bahwa Anda menentukan niche yang tepat. Sebuah hal yang bijak untuk menyisihkan waktu di awal untuk memikirkan apa niche yang baiknya Anda angkat ke dalam blog Anda. Tapi akan lebih baik juga kalau niche tersebut juga Anda senangi, artinya Anda punya ketertarikan yang lebih terhadap bidang dalam niche tersebut. Tentu bukanlah sebuah hal yang bijak memaksakan Anda menentukan niche yang Anda tidak senangi sekalipun niche tersebut digadang-gadang meruapakan niche yang profitable / menguntungkan secara pangsa pasar.

2. Berikutnya, yang perlu Anda lakukan yaitu mempelajari wacana Search Engine Optimization, kalau memang Anda belum mengetahui tentangnya. Tujuan dari SEO tentunya yaitu menempatkan blog kita berada di halaman pencarian pertama dari Search Engine itu sendiri. Agar nantinya banyak orang yang mengunjungi blog Anda.

Jika blog Anda mendapat ranking yang anggun di Search Engine menyerupai Google atau Bing atau SE lainnya, Anda akan sanggup meningkatkan visitor dan juga berujung pada meningkatnya earning / pendapatan Anda dari blog tersebut. Search Engine Optimization tidaklah sesulit yang dibayangkan, alasannya yaitu ketika ini kita sudah masuk dalam kurun SEO modern. Dan di kurun ini yang namanya Search Engine Optimization tidak lain yaitu mengusahakan biar konten yang kita sajikan akan itu berkualitas dan bermanfaat buat insan yang membacanya. Makara SEO itu bukan lagi dengan cara menebar sebanyak mungkin kata kunci di artikel, tapi wacana bagaimana menyajikan konten yang human friendly, sanggup dibaca dengan nyaman oleh visitor, bukan oleh mesin. Human friendly berarti SEO Friendly.

Makara mulailah dengan menulis artikel-artikel Anda secara natural dengan gaya Anda sendiri. Hasilnya niscaya akan 100% unik dan unique article yaitu salah satu faktor yang menentukan berkualitas tidaknya sebuah blog.

3. Pastikan goresan pena artikel / postingan Anda itu mempunyai kualitas tinggi dan memuat informasi yang bermanfaat / menghibur bagi para pembaca. Dengan konten yang anggun dan berkualitas Anda akan sanggup menarik perhatian para visitor tersebut sehingga peluang terciptanya returning visitor / visitor yang kembali mengunjungi blog Anda tersebut akan semaki tinggi. 

Jangan lupa juga untuk selalu menyertakan gambar atau video pendukung yang menarik dari setiap artikel yang Anda tulis. Kedua komponen tersebut akan menimbulkan blogpost Anda menjadi menarik, interaktif dan powerfull. Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan 1 gambar bicara lebih banyak ketimbang 100 kalimat. Pembaca blog Anda akan sangat menikmati aktifitas kunjungan mereka ketika Anda memanjakannya dengan menyediakan konten yang bukan hanya bermanfaat secara isi, tapi juga menarik secara visual.

4. Dan satu hal lagi yang penting, kalau Anda menginginkan visitor tiba lagi dan lagi ke blog Anda secara berkala, maka rajin-rajinlah mengupdate blog Anda dengan artikel-artikel fresh terbaru. Tidak akan ada yang tertarik untuk mengikuti / follow blog yang updatenya jarang-jarang. Makara usahakan untuk konsisten mengisi konten blog minimal di 3 bulan pertama. Anda sanggup update seminggu 2 kali, 3 kali atau bahkan setiap hari (direkomendasikan). Dengan secara rutin update artikel di bulan-bulan pertama, maka blog Anda akan mempunyai pondasi yang cukup dan diperlukan trafik organik pun akan mulai berdatangan.


5. Monetisasi Blog - Pada dasarnya kunci utama dari menghasilkan uang dari blogging yaitu terletak pada trafik atau kunjungan. Jika blog Anda sudah mempunyai trafik kunjungan yang tinggi dan stabil setiap harinya,  maka bukan hal yang sulit untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Pilihan jadwal monetisasi pun akan dengan mudahnya Anda terapkan. Beberapa jadwal monetisasi terkenal yang kerap dipakai para blogger yaitu sebagai berikut:

  • - Display Advertising, baik yang berbasis PPC menyerupai Google Adsense atau CPM (eg. Poptm / Pop Ads) dan sejenisnya
  • - Konten Sponsore (PTR -Paid To Review) - Membuat artikel review wacana produk / jasa tertentu
  • - Menjual produk digital (ebook, software, plug in, video tutorial)
  • - Menjual produk fisik
  • - Affiliate Marketing - Mempromosikan dan menjual produk orang lain dengan komisi / bayaran tertentu
  • - Mempromosikan perjuangan jasa yang Anda miliki
  • - dll

Anda sanggup menentukan salah satu atau kombinasi, misal memasang iklan Google Adsense dipadukan dengan artikel PTR plus iklan affiliate yang Anda ikuti. Selama tidak melanggar ketentuan, sah-sah saja.

Intinya yang harus jadi fokus utama ketika mulai pertama ngeblog yaitu menciptakan konten yang anggun dan dijalankan secara konsisten. Yang ujungnya sanggup mendatangkan banyak trafik organik dari Search Engine, dan earning pun akan mengalir dengan sendirinya sesuai dengan jadwal monetisasi yang Anda terapkan di blog.

Oke itulah 5 langkap mendasar yang perlu Anda lakukan kalau Anda ingin menghasilkan uang dari acara blogging yang Anda lakukan. Tidak instan memang kalau ingin menghasilkan dengan cara menyerupai ini , alasannya yaitu menuntut konsistensi dalam menciptakan artikel original hasil karya sendiri, bukan hasil copas atau pun Auto Generated Content atau cara –cara pragmatis lainnya. :)

Sekian artikel sederhana ini. Mohon koreksi kalau ada salah-salah.

Semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment