Wednesday, November 22, 2017

Salam - Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)

Sebelumnya aku telah menulis sharing perihal cara mengatasi touchpad yang tidak berfungsi pada laptop / Notebook HP 11-f004tu yang alhamdulillah sekarang telah pulih kembali dengan menerapkan cara yang sangat simple. Nah entah kenapa duduk perkara dari notebook HP ini ibarat sepaket dengan pada Indikator sinyal WiFi yang juga error. Errornya yaitu tidak optimal dalam hal penarikan data/sinyal internet. Terlihat dari hanya ada 1 kafetaria yang muncul di indikator WiFi-nya padahal laptop sendiri diletakkan bersebelahan dengan modem.

Masalah error ini bergotong-royong sudah cukup usang aku alami. Tapi aku diamkan sebab dengan satu kafetaria saja bergotong-royong sudah dapat menarik data, walau pun memang speednya tidak dapat optimal, ibarat modem WiFi - nya diletakkan jauh dari laptop. Tapi terkadang dari hanya satu strip, pada bebarap kesempatan malah tidak tampil sama sekali alias tidak menangkap sinyal, sehingga tidak dapat menarik data internet.

Sebelumnya aku telah menulis sharing perihal  Salam -  Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)
Dan selagi masih dapat terkoneksi dengan modal 1 kafetaria WiFi, aku coba cari tahu bagaimana menormalkan duduk perkara WiFi ini. Kemudian aku dipertemukan dengan sebuah halaman dari sentra proteksi HP sendiri. Di sana ada yang memperlihatkan sharing perihal duduk perkara yang sama dengan yang aku alami dan berhasil. Tipsnya cukup simple tapi sangat efektif. Seketika sehabis menerapkannya, sinyal WiFi Notebook HP 11-f004tu aku menjadi pulih kembali alias full bar.
Sebelumnya aku telah menulis sharing perihal  Salam -  Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)


Bagaimana caranya? Baiklah berikut yaitu cara simpel yang aku terapkan.

1. Buka Device Manager. Cukup dengan tekan tombol Windows + X, kemudian klik Device manager. Atau dapat masuk ke Control panel, kemudian klik Device Manager.
 Sebelumnya aku telah menulis sharing perihal  Salam -  Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)
2. Setelah terbuka, klik pada adegan Network Adapter > Boardcom 802.11n Network Adapter. Klik kanan, kemudian klik Update Driver Software (diperlukan koneksi internet) aku pun hanya mengandalkan sinyal WiFi yang tidak stabil itu.

Sebelumnya aku telah menulis sharing perihal  Salam -  Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)

3. Mulailah sistem akan mencarikan dan mendownload secara otomatis software update yang compatible dengan perangkatnya.

4. Tinggal menunggu beberapa saat. Akan terjadi proses instal software yang memakan waktu beberapa menit saja. Dan tara.. setleah berhasil terinstal, sinyal WiFi akan pribadi penuh / full dan speed internet pun tentunya dapat dioptimalkan. Ditandai dengan tampilan jendela ibarat di bawah ini.
Sebelumnya aku telah menulis sharing perihal  Salam -  Cara Mengatasi Sinyal WiFi Error Pada Notebook HP 11-F004tu (Hanya Muncul Satu Bar)

Begitulan cara gampang mengatasi WiFi error di HP 11-f004tu yang hanya muncul satu bar atau tidak muncul sama sekali. Cukup mudah, bukan. Bagi teman yang mengalami hal sama dengan laptop HP seri ini, silakan dicoba dan agar berhasil.

Sekian dan terima kasih. Salam.
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment