Wednesday, November 29, 2017

Salam - Pastikan Kamu Tahu Langkah Ini Jika Ingin Membuat Blog dengan Praktis dan Cepat!

Di kurun teknologi menyerupai kini ini, yang namanya 'Blog' tentu telah dikenal oleh banyak orang, khususnya orang Indonesia - mulai dari pelajar sampai orang dewasa. Banyak sudah panduan yang beredar berupa buku-buku sampai situs - situs yang mengulas dan menyediakan tutorial cara menciptakan blog dengan mudah, tanpa perlu keahlian programming sekalipun.

Tidak sanggup dipungkiri memang, seiring dengan  perkembangan susukan ke internet yang kian pesat telah menawarkan peningkatan kesadaran teknologi yang juga sangat pesat pada orang Indonesia khususnya. Salah satu bagiannya ialah dengan adanya Blog yang kini ini telah banyak diminati, meskipun memang media umum masih menjadi salah satu yang paling banyak digunakan, khususnya untuk kalangan awam..

 Banyak sudah panduan yang beredar berupa buku Salam -  Pastikan Kamu Tahu Langkah Ini Jika Ingin Membuat Blog dengan Praktis dan Cepat!
Domainesia - Domain Murah Indonesia
Blog sendiri merupakan kepanjangan dari web log, dimana penggunanya sanggup menyimpan sebuah tulisan, entah itu catatan harian (diary) menyerupai artikel misalnya. Atau gambar dan video juga sanggup dimasukan ke dalamnya, dimana data - data situs akan disimpan pada media yang disebut dengan hosting. Saat ini telah banyak penyedia layanan hosting murah di Indonesia yang sanggup kita jumpai dengan mencarinya di Search Engine, menyerupai Google.

Meskipun bukan bab dari jejaring sosial, namun nyatanya blog juga dipakai sebagai ajang berdiskusi. Hal tersebut alasannya ialah adanya kolom komentar atau buku tamu yang memungkinkan para pengunjung blog tersebut menanggapi isi goresan pena dari blog tersebut.

Lebih daripada itu, dikala ini dengan maraknya Internet Marketing atau bisnis online yang menyebabkan blog juga dimanfaatkan untuk sebagai media memajang produk-produk jualan atau sebagai media informasi yang menawarkan berita-berita bermanfaat bagi yang membacanya.

Sejarah Singkat Tentang Blog (Platform Blogger).
Ada banyak platform yang sanggup dipakai sebagai media blogging, salah satu yang paling populer ialah Platform Blogger milik Google. Diterbitkan pertama kali oleh perusahaan Pyra Labs, Google kemudian mengambil alih perusahaan termasuk dengan produknya tersebut. Perkembangannya menjadi pesat sehabis Google membuatkan banyak sekali fitur yang semakin memudahkan para pengguna dalam membangun sebuah blog.

Pemilik blog akan sanggup menerbitkan hasil dari goresan pena yang kemudian disebut dengan posting. Itulah yang nantinya sanggup dibaca oleh para pengunjung blog. Meskipun mempunyai sifat terbuka atau isi blog sanggup dibaca oleh siapapun, namun terdapat pilihan yang memungkinkan pemilik blog menjadikannya sebagai area pribadi. Atau juga hanya beberapa orang yang sanggup mengaksesnya. 

Cara Praktis Untuk Membuat Blog.
Sangat gampang untuk menciptakan blog, terutama bagi mereka yang telah mempunyai akun Google Mail (Gmail), maka hanya perlu mendaftarkan atau mengisi kolom-kolom dengan data yang dimiliki. Pembelajaran menciptakan blog sendiri biasanya telah diajarkan dikala dibangku sekolah, terutama di sekolah menengah atas.

Berikut ialah citra singkat untuk mengetahui lebih lanjut cara menciptakan blog. Langkah paling awal ialah masuk ke halaman blogger di www.blogger.com. Selanjutnya sanggup mengikuti langkah di bawah ini;
  • Setelah membuka situs blogger, maka selanjutnya Sign In dengan akun gmail yang telah dimiliki, masukkan password pada kolom yang telah disediakan. Jika belum mempunyai gmail maka banyak juga info / tutorial cara menciptakan akun gmail.
  • Lalu selanjutnya hanya tingga meng-klik “Blog Baru” sehabis memasukan akun tersebut.
  • Jika telah masuk pada blog baru, maka selanjutnya ialah mengisi kolom judul. Sesuaikan pembuatan judul dengan tema atau konsep tujuan dari blog tersebut di buat.
  • Setelah itu mengisi alamat blog yang biasanya akan disertai dengan kata “blogspot”, contohnya tokosaya(dot)blogspot(dot)com.
  • Lalu menentukan template / tampilan blog yang umumnya telah tersedia, baik itu template bawaan dari Blogger-nya, maupun dengan mengupload template custom.
  • Setelah disetting template, langkah simpulan ialah memposting tulisan, gambar ataupun video pada blog tersebut.
 Banyak sudah panduan yang beredar berupa buku Salam -  Pastikan Kamu Tahu Langkah Ini Jika Ingin Membuat Blog dengan Praktis dan Cepat!

Dengan menciptakan blog di blogger.com, maka alamat blog kau nantinya akan berekstensi domain .blogspot.com [dot blogspot]. Domain tersebut sepenuhnya gratis dan sanggup Anda gunakan selamanya. Namun tentu akan terlihat kurang profesional kalau kau memakai domain gratisan, terlebih kalau kau memang serius menekuni blogging. Solusinya kau sanggup melaksanakan Custom domain, jadi alamat blog kau nantinya sanggup diadaptasi dengan impian sendiri, misal menjadi namakamu.com (tanpa ada pemanis blogspotnya), lebih keren tentunya, bukan.

Bagaimana caranya? Nah kau sanggup memesan atau dalam hal ini menyewa (per tahun) sebuah nama domain melalui perusahaan yang mediakan jasa hosting serta domain. Untuk harganya pun juga tidak perlu dirisaukan alasannya ialah dikala ini kita ketahui domain murah di Indonesia sendiri sanggup dengan gampang kita dapatkan di banyak penyedia jasa layanan hosting dan domain. Prosesnya pun tidak tidak rumit, sehingga bagi kau yang pemula sekalipun tidak akan mendapati masalah.

Nah di sini kau dituntut untuk jeli menentukan satu dari sekian banyak perusahaan jasa layangan domain hosting. Pilihlah yang bukan yang cuma murah, tapi juga terpercaya dan handal. Salah satunya yang saya rekomendasikan ialah DomaiNesia. DomaiNesia bukan cuma menyediakan layanan domain, tapi juga hosting, VPS, dan SSL dengan fitur terbaik yang ada dikala ini dimana hanya dibandrol dengan harga yang sangatlah terjangkau. Ditambah dengan support yang optimal akan semakin mempermudah kau dalam membangun blog yang mantap.

Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment