Thursday, November 23, 2017

Salam - Cara Mengatasi Touchpad Tidak Berfungsi Pada Notebook HP 11-f400tu (Error Touchpad)

Kali ini saya mau sharing sedikit pengalaman dikala memakai Notebook HP Pavilion 11-F400tu. Bukan mau menjelaskan wacana Spesifikasi, alasannya yakni saya yakin kalian yang nyasar ke artikel ini sudah tahu spesifikasi dari notebook HP yang ini. Notebook ini saya beli tahun lalu, sekitar bulan Maret 2016 untuk keperluan sekolah adik. Desain yang mudah namun elegan dan tampilan warna full hitam dengan spesifikasi tidak mengecewakan bernafsu menjadi alasan saya waktu itu memberi notebook ini. Lebih tepatnya sih ini mini notebook, sedikit lebih besar dari netbook dan sedikit lebih kecil dari Notebook atau Laptop. Ukuran layar 11.5". Tapi tak apalah disebut notebook juga.

Bawaan dari toko daerah saya beli, notebook ini terinstal OS Windows terbaru yaitu Windows 10. Dan selama pemakaian bebarapa bulan, hampir tidak didapati masalah. Hingga suatu hari, laptop/notebook ini tidak sanggup masuk ke tampilan desktop dikala dinyalakan, hanya muncul layar biru membuktikan error. saya lupa lagi jenis errornya apa, yang terang waktu itu tanpa pikir lama, saya pribadi instal ulang laptopnya, namun dengan Windows yang berbeda. Diinstalkanlah Windows 8.1.
Kali ini saya mau sharing sedikit pengalaman dikala memakai  Salam -  Cara Mengatasi Touchpad Tidak Berfungsi Pada Notebook HP 11-f400tu (Error Touchpad)

Oke, singkat dongeng sehabis diinstalkan Windows 8.1 tersebut, ternyata jadi ada beberapa fitur laptop yang kurang berfungsi optimal atau bahkan tidak berfungsi. Adapun di sini saya mendapati 2 problem error pada laptop ini. Pertama yakni Touchpadnya yang tidak berfungsi sesaat sehabis diinstal ulang. Ke dua yaitu error pada bab Indikator sinyal WIFI, yang mana hanya mengatakan satu kafetaria / strip saja pada, artinya tidak sanggup menangkap jaringan internet secara optimal. Padahal saya meletakkan modem bersebelahan dengan laptop.

Oke tapi di sini saya hanya akan coba bahas yang pertama yaitu Touchpad yang tidak berfungsi.pada laptop HP 11-f004tu. Tentu saya tidak perlu menjelaskan apa itu touchpad kan :). Itu lho yang buat gerak-gerakin kursor, sefungsi dengan mouse.

Baca juga: Cara mengatasi WiFi Hanya tampil satu kafetaria pada Notebook HP 11-f004tu

Asusmsi pertama saya mengenai error jenis ini yakni ke driver softwarenya mungkin yang belum terinstal. Sehingga mengakibatkan Touchpad tidak berfungsi. Namun ternyata sehabis saya coba unduh Driver Touchpad Synaptics (ukuran 158 MB) di website resmi HP, ternyata tidak mengatakan hasil apa-apa. Touchpad masih tidak berfungsi padahal sudah saya restart laptopnya. Karena penasaran, saya coba kembali unduh file driver touchpad versi sebelumnya, namun tetap tidak berfungsi. Sempat dibentuk pusing juga terkaita problem ini. Hingga kesudahannya saya biarkan laptop selama kurang lebih seminggu. Dan barulah setelahnya saya kembali mencari informasi lebih lajut wacana cara mengatasi error pada touchpad HP ini.

Dan alhamdulillah saya menemukan pencerahan dari sebuah postingan blog bahwa bahwasanya untuk mengatasi problem touchpad ini sangatlah gampang untuk diatasi sampai sanggup dipakai kembali ibarat sedia kala Dan saya pun sudah mencoba mempraktekkannya. Alhamdulillah hasilnya berhasil. Sehingga kini touchpadnya sudah sanggup dipakai lagi.

Oke, berikut yakni yang saya lakukan untuk mengatasi error pada Touchpad Notebook HP 11-f004tu yang tidak berfungsi ini.

1. Langsung saja kunjungi website HP Customer Support, Klik DI SINI
Maka akan tampil halaman ibarat terlihat di bawah ini. Di sana terlihat seri Notebooknya sudah sesuai dengan yang kita bahas yaitu HP Notebook 11-f004tu
Kali ini saya mau sharing sedikit pengalaman dikala memakai  Salam -  Cara Mengatasi Touchpad Tidak Berfungsi Pada Notebook HP 11-f400tu (Error Touchpad)

2. Scroll ke bawah ke bab tab Driver Controller, klik tanda (+) nya sehingga menjadi (-). Temukan goresan pena Intel Serial IO Driver. Lalu klik tombol Unduh yang terletak di sebelah kanannya (yang berwarna biru)

Kali ini saya mau sharing sedikit pengalaman dikala memakai  Salam -  Cara Mengatasi Touchpad Tidak Berfungsi Pada Notebook HP 11-f400tu (Error Touchpad)
3. Tunggu beberapa dikala sampai proses unduh selesai. Cukup cepat juga, alasannya yakni ukuran drivernya juga tidak mengecewakan kecil, hanya 1.6 MB.
4. Setelah terdownload, kemudian installah driver tersebut sebagaimana menginstal software pada umumnya
5. Akan muncul jendela pemberitahuan bahwa instalasi sudah selesai. dan untuk melihat perubahan maka diharapkan Restart komputer. Langsung saja klik tombol Restart Now.
5. Voilaa... sehabis laptop hidup, Touchpad pun sudah berfungsi dengan lancar infinit nan jaya.
6. Tamat.

Ya..begitulah cara simple but works yang saya lakukan untuk mengatasi touchpad yang tidak berfungsi pada Notebook HP 11-f004tu ini. Belakangan saya juga gres tahu bahwa bukan hanya saya saja yang mengalami hal ini. Melainkan banyak juga sya temui teman-teman di lembaga internet yang mengalami hal sama.

Tulisan di atas saya buat untuk sekadar sharing dan membuatkan informasi berdasar pengalaman pada teman-teman yang mungkin mengalami problem yang sama. Dan semoga dengan menerapkan cara di atas, sanggup sedikitnya membantu menuntaskan problem yang di alami

Baiklah, cukup sekian sharing ringan kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber http://www.indravedia.com

27 comments:

  1. It’s our vision to offer timely support for HP customers as we are an independent service provider. The top services that we offer include 123.hp.com/setup, software download, troubleshooting network issues, suggest the top device models to buy and much more. Reach out to our support executives for assistance and you can dial the support number +1-844-876-5110

    ReplyDelete
  2. This is great advice! Very honest and practical.I really enjoyed this post.Nice post!! these tips may help
    123.hp.com/ojpro8035

    ReplyDelete
  3. Thank you for posting your article. Please share more of this because we want to know more about it. These Insights it is too important. Thank you

    Here is canon.comijsetup guide to Download & setup Canon with your model number? Find Step by Step guide to help you just visit

    ReplyDelete
  4. Thanks for sharing this useful information. Need support for HP Printer, visit our website.

    123.hp.com | 123.hp.com/setup | hp officejet 5258 driver | hp envy 5070 driver | hp officejet 5255 driver .

    ReplyDelete
  5. Useful information. Thanks for sharing.
    Need Epson printer driver assistance? Feel free to reach our website!
    Epson printer driver | Epson connect printer setup utility 

    ReplyDelete