Friday, December 1, 2017

Salam - 10 Langkah Mudah untuk Meraih Sukses Dalam Hal Apapun

Halo Sobat Blogger, artikel kali ini bertema perihal motivasi, bertajuk 10 langkah mudah dan mendasar untuk meraih sukses dalam hal apapun. Barangkali isi dari artikel ini cukup bersifat umum dan terkesan klasik, namun InsyaAllah akan terasa magic jikalau kita benar-benar menerapkannya dalam keseharian. Amiin. Pada pada dasarnya di sini kita akan menekankan perihal bagaimana membentuk mindset sebagai orang sukses (Success Mindset) dengan langkah-langkah mudah yang pribadi bisa Anda praktikkan.

Sebenarnya artikel sederhana ini juga sudah saya kemas dalam bentuk ebook. Silakan jikalau ada yang mau download, barangkali untuk koleksi ^^^ =>. KLIK DI SINI

 artikel kali ini bertema perihal motivasi Salam -  10 Langkah Mudah untuk Meraih Sukses Dalam Hal Apapun

Kembali ke Mindset. Apakah Anda familiar dengan istilah mindset? Ya, sudah banyak yang menyinggung betapa pentingnya membentuk mindset (pola pikir) yang benar untuk mencapai sebuah keberhasilan dalam bidang apapun. Ibarat rumah, mindset yaitu pondasi yang pertama kali harus dibangun secara benar demi terciptanya bangunan rumah yang kokoh, tidak mudah roboh. Tanpa adanya pondasi pola pikir sukses dalam diri seseorang, maka tidak akan ada dorongan energi yang bisa mengantarkannya ke puncak keberhasilan dan Kehidupan Terbaik.

Kesuksesan bisa diraih dengan memadukan antara kekuatan pikiran dan keyakinan berpengaruh dalam diri, sehingga bisa mengupayakan tindakan kasatmata untuk mencapai apa yang diinginkannya. Apa yang Anda pikirkan akan memilih bagaimana Anda bertindak dalam berupaya menggapai target-target Anda.

Oke, saya rasa kini kita semua setuju perihal arti penting sebuah pola pikir sukses yang harus dimiliki setiap orang. Mari kita bahas langkah-langkah mudah yang bisa pribadi Anda terapkan ketika ini juga untuk membentuk Success Mindset yang sanggup mengakselerasi tercapainya medali emas kesuksesan Anda. Anda bisa mulai menerapkan dan menanamkan beberapa hal sederhana berikut ini dalam keseharian. Terapkan pada pikiran dan perilaku Anda.  

1. Perjelas dan Spesifik-kan Impian Anda

Untuk menggapai sukses, Anda harus mempunyai harapan yang terang serta spesifik. Ibarat olahraga panahan, pastinya seorang pemanah professional pastinya akan tahu dimana titik sasaran yang harus dituju untuk mendapat poin tertinggi. Beda halnya jikalau si pemanah tersebut asal-asalah dalam mengarahkan anak panahnya ke udara, ke sembarang arah, tentu tidak akan terang kemana tujuannya.

Maka dari itu, perjelaslah harapan sukses Anda, buat jadi spesifik. Jangan cuma bilang “saya ingin jadi orang sukses, saya ingin jadi orang kaya”. Impian yang ibarat itu masih bersifat integral dan terlalu luas, tidak spesifik. Akan sulit menggapai sukses dengan model harapan ibarat itu.

Buatlah harapan yang jelas, tertarget dan terukur. Misal : “Saya ingin mempunyai omzet 100 juta/bulan dalam waktu setahun ke depan dari bisnis OnlineShop saya” 

2. Sikapi persoalan sebagai ‘peluang’

Tentu tidak ada jalan lurus nan mulus dalam sebuah usaha menuju sukses. Akan banyak jalan berkelok dan berlubang disertai banyak hadangan yang tentu harus kita lewati jikalau benar-benar ingin meraih kesuksesan. Secara sederhananya, hadangan-hadangan tersebut biasa kita sebut sebagai masalah.

Cara terbaik untuk menuntaskan sebuah persoalan tidak lain yaitu dengan menghadapinya, jangan berhenti dan menyerah. Bersyukurlah ketika kita menemui masalah. Masalah berarti ujian yang harus kita lewati biar bisa naik kelas. Selain itu adanya persoalan bisa berarti membuktikan Anda akan mendapat peluang gres yang lebih prospektif yang mungkin tidak pernah Anda sadari sebelumnya. Makara tetaplah miliki perilaku Positif Thinking. Anggap dan yakini bahwa di balik sebuah persoalan tersimpan peluang dan kesempatan gres yang bisa mempercepat kesuksesan Anda di masa depan.

Sudah banyak orang yang kini sukses alasannya mereka mengubah cara pandangnya terhadap masalah. Mereka mengkonversi kegagalan dan persoalan di masa silam menjadi sebuah peluang gres yang mendatangkan banyak benefit.

Pointnya yaitu tetaplah dalam jalur yang Anda yakini dalam meraih sukses, senantiasa berpikir positif sekalipun persoalan besar tengah menghadang Anda. Akan ada saatnya Anda menemukan AHA! Moments di mana Anda menemukan peluang. Dan ketika peluang muncul, segera action. Just do it ketika itu juga. Waktu Anda terlalu berharga jikalau hanya dihabiskan untuk menunda-nunda. 

3. Berusaha untuk bisa bermanfaat buat orang lain.

Sebaik-baiknya insan yaitu yang memperlihatkan manfaat buat orang lain. Hal yang perlu Anda lakukan yaitu berpikir perihal apa nilai tambah, apa manfaat yang bisa saya berikan buat orang lain. Salah satu sumber kesuksesan yaitu terletak di kebahagiaan dan kemuliaan orang lain. Makara kejarlah hal tersebut. Percaya bahwa memberi banyak kepada orang lain sama sekali tidak akan menciptakan rugi, justru sebaliknya.

Kita ambil rujukan ibarat kasus Facebook. Berapa orang di seluruh dunia yang sudah dibentuk senang oleh Mark Zuckerberg atas karyanya yang berjulukan Facebook? Sangat banyak tentunya, mencapai miliaran. Mereka terbantu untuk saling terhubung dan berkomunikasi tanpa mempermasalahkan jarak via Facebook. Sehingga tidak heran jikalau kebahagiaan dan kelimpahan pun menyertai sang creator, Mark Zuckerberg dalam usia yang masih sangat muda.

Tentu masih banyak rujukan lainnya. Orang-orang sukses mempunyai visi untuk menciptakan kehidupan orang lain terbantu dan jadi lebih mudah. Cara pikirnya bukan “apa yang bisa saya dapatkan?”, tapi “Apa yang saya bisa berikan?”.

Andapun bisa juga melakukannya. Anda luar biasa, temukan nilai tambah Anda. Bagikan pada orang lain di sekitar Anda. Hindari sifat egois atau hanya mementingkan kepentingan pribadi. Dengan begitu, pasti kebahagiaan akan menghampiri Anda. 

4. Lupakan kesempurnaan

Persiapan dan perencanaan itu memang mutlak diharapkan dalam setiap hal. Namun jangan hingga Anda terbuai dalam perencanaan secara hiperbola yang justru menciptakan Anda menjadi sedikit Action. Jangan mengharapkan semuanya tepat dulu. Lakukan perencanaan sewajarnya dan segera bertindak. Istilahnya Hajar Bleh. Tidak ada yang benar-benar tepat di dunia ini. Makara lakukan saja, jangan takut gagal cuma alasannya Anda merasa perencanaannya tidak sempurna. Hargai dan syukuri setiap ketidaksempurnaan yang ada pada diri Anda.  

5. Jangan Dengarkan Kata-kata tidak positif dari orang lain

Ada saatnya mungkin Anda menemui orang yang sedikitnya meremehkan atau mencurigai kemampuan Anda dan men-judge bahwa Anda tidak pantas atau tidak bisa mengejar impian-impian Anda. Jangan dengarkan kata-kata mereka, cukup berikan senyuman J Jangan kuras waktu Anda hanya untuk berurusan dengan orang-orang yang tidak positif. Tugas Anda hanya membuktikan bahwa Anda bisa. Pasti Bisa!

6. Dobrak rasa takut Anda

Semua orang pasti mempunyai rasa takut, ragu-ragu atau khawatir dalam bertindak. Dan cara terbaik yang harus dilakukan yaitu dengan cara menghadapi dan melawan ketakutan tersebut. Ketika Anda berniat melaksanakan sesuatu hal besar, dan rasa takut kemudian menghampiri, maka di situlah bahwasanya momen berharga yang harus terus Anda tempuh. Dan ketika semuanya terlewati, Anda akan sadar bahwa rasa takut tersebut tidak lebih dari sekadar perasaan yang juga tidak perlu ditakutkan atau dikhawatirkan. Karena bisa jadi apa yang Anda takutkan tersebut akan mengantarkan Anda ke gerbang kesuksesan bila Anda mau menghadapi dan mendobraknya.

7. Bertanggungjawab pada diri Anda sendiri 

Saat menemui suatu persoalan dalam hidup, kadang kita dengan gampangnya menyalahkan orang lain. Hati-hati.. dengan bersikap ibarat itu, bahwasanya kita sedang mengundang energi yang tidak positif yang menjauhkan diri dari perasaan bahagia.

Mulailah berguru bertanggung jawab terhadap diri Anda sendiri. Apa yang Anda alami kini yaitu murni 100% hasil dari pedoman sebelumnya. Makara jangan salahkan orang lain, jangan salahkan keadaan. Introspeksi di mana letak salah kita, dan perbaiki. Mulailah kurangi kegiatan yang kurang bermanfaat, ibarat terlalu banyak menonton hiburan televisi atau kegiatan berinternet yang kurang bermanfaat.

8. Positif Thinking dan optimis

Apa yang Anda pikirkan dan yakini secara berulang-ulang, maka hal tersebut akan terproyeksi menjadi sebuah kenyataan. Jika Anda berpikir bahwa Anda akan bisa mencapai harapan Anda, maka sesungguhnya itulah yang akan terjadi.

Dalam mengarungi jalan terjal menuju nirvana kesuksesan, kita tetap harus menjaga pikiran kita, jangan hingga terkotori dengan hal-hal yang tidak positif. Anda juga harus percaya dengan sepenuh hati bahwa Anda bisa menggapai impian-impian Anda di masa depan. Selalu berpikir positif, optimis dan fokus.

9. Bergaul dengan orang yang tepat

Pada prakteknya, yang namanya motivasi diri itu kadang mudah sekali naik dan turun. Nah untuk menciptakan motivasi dan semangat positif kita senantiasa terjaga, maka kehadiaran orang-orang positif di sekeliling kita menjadi sedemikian perlu. Bergaul dan gabunglah dengan komunitas-komunitas berisi orang-orang positif, cari partner kerja yang sevisi dan sepemikiran dengan Anda. 

10. Lakukan Sekarang – Waktu Anda begitu berharga

Pernahkah Anda melihat goresan pena di footer buku tulis yang bertuliskan “Don’t put off until yesterday what you can do today”, yang artinya kurang lebih yaitu “jangan menunda hingga esok hari apa yang bisa kau kerjakan hari ini”.

Terkadang memang godaan untuk menunda mengerjakan sesuatu hal yang baik itu begitu berpengaruh menjangkiti pikiran kita. “Ah, nanti saja”, “ah besok saja”, “ah tahun depan saja” dll. Hal tersebut terang harus dihindari. Solusi terbaiknya yaitu tanamkan dalam pikiran untuk segera melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan sekarang.

Jangan menunggu hingga esok atau lusa. Tangga jalan menuju sukses itu memakan jarak dan waku yang tidak sebentar, aturan alamnya sudah ibarat itu. Maka dari itu, jangan sia-siakan setiap detik waktu kita untuk melaksanakan langkah-langkah kecil demi percepatan kesuksesan kita. Ingat, orang sukses selalu disiplin dalam memanfaatkan waktu.
***

Penutup

Nah itulah 10 langkah mudah yang bisa Anda coba terapkan untuk dalam rangka upaya mencapai goal-goal dan target/tujuan Anda dalam hal apapun. Untuk Anda yang ingin mulai merancang kehidpan terbaik di tahun 2017 dan mempunyai sasaran harapan seperti:
  • Ingin mempunyai badan yang lebih sehat dan bentuk ideal?
  • Ingin bebas finansial dan bebas dari hutang?
  • Ingin mempunyai waktu lebih banyak bersama keluarga?
  • Ingin lebih banyak jalan-jalan keliling dunia?
  • Ingin mempunyai relasi yang lebih bersahabat dengan Tuhan?
  • Atau masih banyak lagi...
Maka semua itu bisa Anda wujudkan di tahun 2017 atau minimal menciptakan Anda lebih bersahabat jaraknya dalam mewujudkannya di dalam kehidupan Anda. Caranya?

Caranya mudah..

Ikuti kegiatan Your Best Life, sebuah kegiatan training serta pendampingan selama 1 tahun bagi Anda yang ingin mewujudkan harapan yang Anda inginkan di dalam bentuk ebook, video dan email follow-up.

Program yang sama telah berhasil membantu banyak orang mencapai goals mereka termasuk bebas finansial, badan yang ideal, relasi yang lebih baik bersama keluarga dan masih banyak lagi.

Info lebih lanjut perihal Program ini bisa Anda lihat bit.ly/YourBestLife2017 Atau klik gambar di bawah ini.
 artikel kali ini bertema perihal motivasi Salam -  10 Langkah Mudah untuk Meraih Sukses Dalam Hal Apapun

Jadikan 2017 sebagai Tahun Terbaik Anda! SIAAAP?? :)

Salam.

Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment