Thursday, December 14, 2017

Salam - Cara Praktis Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog

Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog- Selamat malam teman blogger, di artikel kali ini saya ingin menyebarkan sedikit tips blogging sederhana, masih dengan platform blogspot tentunya. Yaitu perihal cara melaksanakan redirect / mengalihkan link halaman satu ke halaman lain dalam satu blog.

Tips ini sanggup teman pakai salah satunya yakni jikalau teman mengubah / mengedit permalink dari suatu artikel yang mana artikel tersebut sudah terindeks oleh Google, sebab mungkin terdapat kesalahan penulisan kata dalam permalink-nya dan ataupun alasan lainnya yang menjadikan permalinkya harus diedit.
Baca  : Cara Mudah Mengganti Permalink Artikel Blogspot Yang Telah Dipublish
Namun ada hal yang perlu diperhatikan, jikalau kita mengedit permalink sebuah artikel yang sudah terindeks oleh Google, terperinci itu akan kuat pada trafik atau kunjungan. Terlebih jikalau artikelnya tersebut memang muncul di halaman pertama pencarian Google (SERP) untuk kata kunci tertentu. 
Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog Salam -  Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog
Gambar dari www.hallaminternet.com

Maksudnya begini, kita buat pemisalan saja semoga lebih mudah dipahami. Misal sebuah artikel dari blog Anda berjudul "Cara Mudah Membuat Layang-layang Bentuk Pesawat" berada di halaman pertama pencarian. Dengan permalink yang telah terindeks yaitu menyerupai ini www.bloganda.com/2016/05/cara-praktis-membuat-layang-layang-bentuk.html. Setelah beberapa lama, sebab suatu alasan barulah Anda terpikir ingin mengubah struktur permalinknya menjadi sama dengan judul. Sehingga Anda mengubahnya menjadi www.bloganda.com/2016/05/cara-praktis-membuat-layang-layang-bentuk-pesawat.html . (ditambahkan kata pesawat)

Nah jikalau hal itu dilakukan, maka akan kuat pada indeks Google yang telah ada pada permalink sebelumnya. Permalink dari artikel tersebut secara pribadi akan menimpa dan menggantikan permalink sebelum diedit. Dengan kata lain, permalink sebelumnya akan dianggap terhapus, dan lalu menjadi sebuah 'broken link' alias link yang tidak ada isinya. Sehingga jikalau ada orang yang menemukan artikel Cara Membuat Layang-layang Bentuk Pesawat di halaman pencarian, maka jadinya akan Error 404 Not Found.


Nah, di sini ada satu langkah yang harus kita lakukan segera sesudah kita mengedit permalink artikel tersebut. Agar walau kita sudah mengganti URL, kita tetap sanggup trafik dari mesin pencari. Bagaimana cara melaksanakan redirect ini? Berikut yaitu langkah-langkah simpelnya.

1. Pastinya log ini dulu ke blognya
2. Masuk hidangan pengaturan - sub Menu Preferensi penelusuran. Klik goresan pena / tombol Edit
Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog Salam -  Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog
 Jika sebelumnya telah menciptakan pengalihan, maka untuk menambahkan klik tombol Pengalihan Baru.
Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog Salam -  Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog
3. isikan URL usang dan URL gres hasil editan tadi di kolom yang tersedia, menyerupai terlihat di gambar di bawah ini. Jika sudah klik Simpan

Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog Salam -  Cara Mudah Redirect Link Ke Link lain Dalam Satu Blog
Maka, dengan begitu kita sudah berhasil melaksanakan redirect / pengalihan satu URL link satu ke URL lainnya.

Nah, itulah cara / trik mudah melaksanakan redirect / pengalihan suatu halaman blog satu ke halaman lainnya. Fiturnya sudah disediakan oleh blogger sendiri, tinggal kita manfaatkan. 

Sekian saja artikel sederhana ini, semoga bermanfaat. Terima kasih
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment