Saturday, December 2, 2017

Salam - Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

Halo teman blogger, di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana cara membatalkan pembayaran otomatis pada akun paypal. Sebelumnya mungkin saya perlu jelaskan dulu sekilas wacana apa itu pembayaran otomatis di paypal. Seperti namanya, pembayaran otomatis berarti saldo akun paypal Anda akan terpotong sebesar sekian nilai dollar tertentu untuk pembayaran cicilan produk atau layanan yang telah Anda beli / setujui sebelumnya. Misal Anda membeli atau berlangganan tool IM premium / pro di internet dengan sistem pembayaran bulanan via Paypal. Sehingga Anda diharuskan membayar sekian dollar perbulannya.

Sebenarnya fitur pembayaran otomatis ini ada untuk memudahkan kita dalam proses pembayaran biaya berlangganan bulanan dari pembelian suatu produk yang telah Anda lakukan sebelumnya. Prinsipnya sama persis menyerupai auto debet di rekening bank. Sejumlah nilai uang tertentu akan dibayarkan secara otomatis pada waktu yang telah ditentukan tanpa perlu kita kontrol.
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

Akan tetapi mungkin di kemudian hari Anda ingin berhenti berlangganan alasannya yakni mungkin dirasa sudah tidak membutuhkan lagi layanan tersebut. Nah bila begini, maka Anda harus memperhatikan pada sistem pembayaran di paypal yang telah disetel otomatis. Dalam hal ini Anda harus mencegah / membatalkan pembayaran otomatis tersebut. Sehingga di bulan berikutnya saldo yang ada di Paypal Anda tidak akan dipotong lagi. 


Contoh Kasus:
Kebetulan ini menurut pengalaman saya sendiri. Beberapa ahad kemudian saya mencoba untuk menggunakan layanan DMCA versi PRO yang biaya langganannya $100 per tahun, namun saya hanya ambil yang bulanan sebesar $10, alasannya yakni memang hanya butuh untuk waktu satu bulan saja.

Makara mumpung ingat dan belum masuk waktu satu bulan, maka saya harus membatalkan pembayaran otomatis yang telah disetujui sebelumnya atau dalam istilah Paypal di sebut dengan My Preapproved Payments. 

Bagaimana caranya? Silakan ikuti langkah-langkah sederhana berikut:
1. Login ke akun paypal Anda di paypal.com/id
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal
2. Klik tombol roda gerigi di sebelah kanan atas dashboard paypal Anda
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

3. Klik tab Pembayaran.  Arahkan pandangan pada bab kiri bawah. Klik tombol 'Kelola pembayaran yang telah disetujui sebelumnya'
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

4. Maka akan muncul jendela gres berisikan tabel detail pembayaran berulang dan otomatis yang telah disetujui sebelumnya. Lihat pada kolom Pedagang kemudian klik pada nama merchant / pedagang yang ingin dibatalkan pembayaran otomatisnya.
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

5. Klik tombol Batal. Di jendela berikutnya yang muncul, klik tombol Ya.
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal
8. Selesai. Maka akan muncul pop up notifikasi menyerupai berikut ini.
 di artikel kali ini saya ingin menyebarkan satu tutorial sederhana wacana  Salam -  Cara Membatalkan Pembayaran Otomatis di Paypal

Itu artinya, kini Anda telah berhasil membatalkan pembayaran otomatis di paypal yang telah disetujui sebelumnya, sekaligus berhenti berlangganan untuk bulan berikutnya. Dengan begini Anda jadi tidak perlu khawatir akan saldo paypal yang berkurang / terpotong dengan sendirinya alasannya yakni Pembayaran otomatis ini.

Baik sekian dulu tutorial kali ini. Semoga bermanfaat.

Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment