Monday, December 11, 2017

Salam - Cara Paling Praktis Menghilangkan Tanggal Komentar Blog

Cara Paling Praktis Menghilangkan Tanggal Komentar Blog - Pernah aku baca salah satu tips blogging dari salah satu blog favorit aku yakni Portal-uang.com yang membahas perihal cara mengakibatkan artikel blog kita menjadi abadi. Abadi dalam artian, mengakibatkan artikel tersebut konkret atau terkesan konkret setiap saatnya. Dan salah satu hal yang memilih yaitu keberadaan tanggal yang tersemat dalam setiap postingan baik itu tanggal publikasi postingannya atau pun tanggal di komentar yang masuk.

Akan lebih baik bila blog kita memuat topik-topik Evergreen (konten abadi, bukan tren), untuk menghilangkan saja tanggal postingan dan komentar nya biar akan tetap terlihat aktual. Kaprikornus kesannya menyerupai gres terus. Komentar yang masuk 2 tahun yang kemudian sekalipun tidak akan terlihat basi, alasannya yaitu tidak adanya tanggal yang tercantum di samping komentar yang dipublikasikan tersebut. Selain itu mungkin ada alasan-alasan personal lain yang menciptakan seorang admin blogger memutuskan untuk tidak menampilkan tanggal di komentar yang masuk di postingan blognya.

Untuk menghilangkan tanggal postingan sendiri di blog berplatform blogger caranya cukup mudah, dapat baca di sini. Adapun untuk menghilangkan tanggal di komentar blogger, agak diharapkan sedikit perjuangan alasannya yaitu harus menambahkan instruksi CSS di file HTML templatenya. Tapi damai saja, caranya juga cukup mudah. Tidak perlu susah-susah edit HTML template. Cukup dengan copas instruksi di bawah ini. Ini yaitu cara termudah yang dapat teman terapkan, namun kesannya works.

Berikut yaitu detail caranya.
1. Copy script di bawah ini.
.comments .comments-content .datetime {display:none;visibility: hiden;}
2. Masuk hidangan Template, Sesuaikan (Customize)
3. Pilih hidangan Tingkat Lanjut (Advanced) > Tambahkan CSS kemudian paste Script yang telah dicopy tadi di bidang yang ada.
Cara Paling Praktis Menghilangkan Tanggal Komentar Blog Salam -  Cara Paling Praktis Menghilangkan Tanggal Komentar Blog

3. Klik tombol Terapkan ke Blog > kembali ke blogger.
4. Selesai.

Silahkan teman coba cek hasilnya. Sekarang komentar yang masuk di postingan teman tidak akan lagi menampilkan tanggal. Jika teman berpikir tanggalnya hilang, damai saja alasannya yaitu fungsi script di atas hanya untuk menyembunyikan, tidak menghilangkan. Jika suatu ketika teman ingin menghilangkan fungsi ini ya tinggal copot saja script yang telah dicopy tadi. Simpel.

Bagamana? gampang bukan. Begitulah cara termudah untuk menghilangkan atau (dalam hal ini) menyembunyikan tanggal yang tersemat pada komentar postingan blog. Semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment