Thursday, December 14, 2017

Salam - Cara Praktis Mengganti Tanggal Lahir di Facebook

Selamat malam teman blogger sekalian, di artikel kali ini saya ingin sedikit menyebarkan tutorial sederhana perihal cara mengganti tanggal lahir di akun facebook yang kita miliki. Ya, barangkali informasi homogen ini sudah jadi barang busuk untuk sebagian orang, tapi tidak ada salahnya saya coba ulas di sini dengan cara dan gaya saya sendiri. Karena saya yakin akan selalu ada yang membutuhkan informasi, sekecil atau sesepele apapun itu. Salah satunya menyerupai yang satu ini.

Kita tahu, facebook ialah jejaring sosial paling banyak dipakai di dunia ketika ini, dan mereka (tim facebook) selalu menyuarakan untuk setiap akun yang ada, itu haruslah menginputkan data yang sebenar-benarnya, sesuai data identitas si pemilik akun. Bukan data-data palsu menyerupai di akun klonengan.

Baik, kenapa mengganti tanggal lahir di akun facebook? Ya, tentu ada bermacam-macam alasan untuk melakukannya. Yang pada pada dasarnya ingin memberitahukan pihak facebook perihal tanggal lahir yang bergotong-royong atau yang kita kehendaki. Misalnya alasannya ialah salah pada ketika proses pendaftaran, atau ingin memodifikasi alasannya ialah di awal daftar telah memperlihatkan data tahun palsu, menyerupai 'dibikin tua', yang biasanya dilakukan oleh para bocah masih belum sampaumur (17 tahun), tapi ingin punya akun sendiri. Atau mungkin ada alasan lainnya.

Adapun untuk fitur penggantian data tanggal lahir ini bagi yang gres pertama kali mencoba pastinya akan sedikit resah alasannya ialah tidak menyerupai fitur ganti nama atau password yang dapat pribadi kita temukan di sajian pengaturan akun. Untuk melaksanakan pengubahan data tanggal lahir, kita harus melayangkan permohonan kepada pihak facebooknya sendiri memakai form khusus.

Baik, pribadi saja. Bagaimana caranya mengirim permohonan mengganti tanggal lahir di facebook. Berikut ialah langkah-langkah simpelnya.

1. Pastikan teman sudah log in di akun facebook-nya.
2. Kemudian buka link ini --> https://www.facebook.com/help/contact/233841356784195
3. Maka teman akan diarahkan pada halaman menyerupai di bawah ini
 

Isikan / pilih data Tahun, Bulan, dan Hari/tanggal yang seharusnya / pengganti. Jangan lupa pilih juga alasan perubahannya di kolom yang tersedia. Pastikan sudah benar, kemudian klik tombol kirim. Maka akan muncul jendela popup menyerupai terlihat di bawah ini yang menunjukan bahwa formulir permohonan teman telah berhasil dikirim.
Dalam beberapa saat, facebook akan mengirimi notifikasi ke alamat email yang teman gunakan untuk login ke facebook. Silakan cek inbox email sobat. Kurang lebih tampilan emailnya menyerupai terlihat di bawah ini.


Nah, bila sudah begini berarti teman telah sukses melaksanakan pengubahan data tanggal lahir di facebook sobat. Sangat simpel, bukan. Tapi tetap harus diingat, data yang kita masukkan haruslah data yang sebenar-benarnya sesuai identitas yang kita miliki.

Baik, mungkin cukup segitu tutorial sederhana perihal cara mengganti tanggal lahir di facebook ini. Semoga bermanfaat bagi teman pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih.
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment