Tuesday, December 19, 2017

Salam - Baru Tahu, Blog Instagram.com Ternyata Memakai Platform Tumblr

Instagram ialah salah satu jejaring sosial yang kini sedang sangat digandrungi oleh banyak pengguna smartphone. Bukan hanya kalangan umum, namun dari kalangan selebriti sampai pejabat pemerintahan pun kerap juga menggunakan Instagram sebagai salah satu jejaring sosial utamanya. Contohnya Kang Emil (Ridwan Kamil), Walikota Bandung yang sangat aktif berinteraksi membagikan update info mengenai program-programnya di Instagram.

Fitur utama instagram dalam hal update-mengupdate tentu lebih sederhana, alasannya ialah hanya memungkinkan pengguna untuk mengupload gambar atau video singkat durasi 15 detik ke dalam kronologi profilnya. Namun alasannya ialah kesederhanaanya itu juga lah, instagram semakin hari semakin diminati dengan jumlah pengguna yang mengatakan peningkatan setiap harinya.

Jejaring sosial yang juga berada di bawah akuisisi kerajaan Facebook ini juga sampaumur ini kerap dijadikan ajang berkreasi dan berekspresi bagi para anak muda. Salah satunya ibarat yang ditunjukkan oleh akun +indovidgram .. Di akun tersebut diposting aneka macam video-video menghibur, dari mulai komedi, musik, olah raga, dan kategori lainnya- yang diupdate setiap harinya.

Selain itu, tidak sedikit juga yang mencicipi manfaat ekonomi dari akun sosial media instagram ini. Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, tentunya merupakan pasar yang seringkali dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk memasarkan barang dagangan mereka di Instagram. Terlebih baru-baru ini sudah ada yang namanya Instagram ads, sehingga setiap orang sanggup memasarkan produknya secara lebih tertarget.

Oke itu tadi sedikit dari sekian banyak kelebihan-kelebihan yang dimiliki Instagram.

Selain website resminya yang beralamatkan di Instagram.com atau juga sanggup diakses via aplikasi Smartphone, Instagram juga mempunyai blog resmi. Blog tersebut dipakai ntuk mengupdate segala macam hal yang bekerjasama dengan instagram tentunya, dari mulain update fitur sampai bahasan foto-foto unik..

Dan tahukah Anda? Blog Instagram sendiri yang beralamatkan di blog.instagram.com ternyata menggunakan platform microblogging Tumblr. Saya sendiri jujur gres tahu hal ini. :)
Instagram ialah salah satu jejaring sosial yang kini sedang sangat digandrungi oleh banya Salam -  Baru Tahu, Blog Instagram.com Ternyata Memakai Platform Tumblr

Tumblr sediri merupakan penyedia layanan blog gratis yang didirikan oleh David Karp pada 2007, dan gres pada 2013 telah diakuisisi oleh Yahoo! Dari info di wikipedia, disebutkan bahwa layanan dari Tumblr ini memungkinkan pengguna mengirimkan konten multimedia atau lainnya dalam bentuk blog pendek. Pengguna sanggup mengikuti blog pengguna lain atau mengatur privasi blog sendiri. Kebanyakan fitur webnya diakses dari antarmuka "dasbor"; di sana terdapat opsi untuk mengirimkan konten dan melihat pos dari blog yang diikuti.

Kenapa Blog Instagram menggunakan Tumblr?? Untuk pertanyaan ini tampaknya hanya pihak Instagram lah yang tahu persis apa alasannya kenapa menentukan Tumblr sebagai platform blog mereka. Mungkin alasannya ialah alasan fitur Tumblr yang praktis dan cocok dengan instagram. :D.

Kaprikornus kesimpulannya, tidak usah khawatir dan tidak percaya diri hanya alasannya ialah kini Anda menggunakan platform blog gratisan ibarat blogger.com ataupun wordpress.com. Blog besar sekelas Instagram saja menggunakan platform Tumblr yang tentunya juga gratis.
Ingat! Yang menentukan bagus-tidaknya sebuah blog bukan bergantung pada desain dan template, dan berbayar atau tidaknya. Tapi tetap konten lah yang paling utama. Content is still the king.

Sekeren apapun tampilan blog, tetap yang menyebabkan disebut manis ialah alasannya ialah kontennya yang memang manis dan bermanfaat. Kaprikornus fokuslah pada konten, bukan pada tampilan.


Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment