Sunday, December 17, 2017

Salam - Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog

Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog - Logo yaitu sebuah identitas visual dari sebuah merk yang mana dengan kehairan sebuah logo, orang-orang sanggup dengan gampang mengenali brand/produk tersebut nantinya. Tidak terkecuali logo untuk blog. Dengan menyematkan logo pada header blog juga akan berdampak serupa terhadap para pengunjung blog. Logo yang unik dan yummy dipandang mata juga akan memperlihatkan kesan tersendiri dan sedikit banyaknya akan memperlihatkan nilai tambah dari sebuah blog di mata para visitor. Dan tentu ini sebuah hal yang baik bagi reputasi sebuah blog.

Kelebihan lain dari penggunaan logo di blog yaitu juga untuk menutupi tampilan judul dan deskripsi blog yang mungkin panjang. Kita tahu bahwa tampilan default header blog tanpa logo akan menampilkan judul blog beserta deskripsi blog yang sebelumnya telah kita tuliskan di pengaturan deskripsi penelusuran blog. 

Dan kalau deskripsi blog yang panjang tersebut tampil di header blog, biasanya akan kurang yummy dipandang. Maka dengan penggunaan logo, akan sanggup menyiasati hal tersebut. Judul default dan deskripsinya akan tertutupi oleh logo tanpa menghilangkan imbas deskripsi penelusuran terhadap SEO. Jadi search engine akan tetap sanggup membaca deskripsi penelusuran blog kita sebagaimana mestinya. Logo blog hanya menutupi goresan pena deskripsi yang muncul dalam keadaan default, bukan menghilangkan deskripsinya.

Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog

Baik, pribadi saja masuk ke langkah-langkahnya. Berikut uraiannya.
1. Seperti biasa, login ke akun blogger
2. Masuk hidangan Layout / Tata Letak
Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog Salam -  Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog

3. Pada Gadget Header (di atas) klik, goresan pena edit
4. Tambahkan gambar yang hendak dijadikan logo header, dengan cara klik tombol Browse, kemudian pilih logonya. Rekomendasi ukuran logo header 179x61 pixel.
Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog Salam -  Cara Praktis Memasang Logo Pada Header Blog

5. Klik pada pilihan Instead of title and description. Agar logo nantinya menutupi judul dan deskripsi.
6. Terakhir, klik save. Dan lihat hasilnya.

Nah itulah cara memasang logo pada header blog. Praktis sekali, bukan?. Silahkan diterapkan di blog sobat. Sekian tutorial sederhana ini, agar bermanfaat.
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment