Sunday, December 10, 2017

Salam - Lakukan Ini Agar Daya Baterai Androidmu tak Cepat Habis

Menyenangkan sekali mempunyai smartphone dengan spesifikasi handal ibarat Xiaomi. Ponsel cendekia Xiaomi memang selalu unggul baik dari daya pacu sampai kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera yang jernih. Kamu pun dapat mempunyai smartphone xiaomi murah dan terbaru di MatahariMall. Toko online ini dapat menciptakan keinginanmu terkabul untuk mempunyai ponsel Xiaomi. Sebab selain dapat melaksanakan pembelian secara cash / tunai, MatahariMall.com juga menyediakan belahan harga sampai jadwal cicilan 0%. Sehingga belanja online dapat lebih ekonomis hanya di toko online yang satu ini.

Kalau kau sudah mendapat ponsel Xiaomi kesayanganmu tentu kau harus dapat menjaganya dengan baik. Salah satunya dengan menjaga baterai ponsel tetap baka dan tidak cepat habis alias boros. Tenang, gampang saja kok merawat baterai ponsel kesayangmu, selain dengan mengurangi kecerahan layar ponsel ada beberapa langkah lagi yang dapat menciptakan daya baterai ponselmu awet.

Menyenangkan sekali mempunyai smartphone dengan spesifikasi handal ibarat Xiaomi Salam -  Lakukan Ini Agar Daya Baterai Androidmu tak Cepat Habis

Berikut yakni beberapa hal sederhana yang dapat kau terapkan semoga baterai Androidmu tidak cepat habis atau boros:

1. Hindari Memakai Live Wallpaper

Meski live wallpaper dapat menciptakan tampilan smartphone Androidmu manis dan keren, sayangnya penggunaan live wallpaper menyedot daya baterai boros. Baterai ponsel kesayangmu itu pun akan cepat terkuras. Untuk menciptakan daya bateraimu tetap awet, lebih baik ganti live wallpaper ponsel mu dengan wallpaper statis atau wallpaper yang tidak bergerak sehingga konsumsi daya baterai ponsel rendah.

2. Bijak dalam pemakaian WiFi

Langkah kedua semoga daya baterai ponselmu tetap baka yakni dengan mematikan konektivitas WiFi kalau Kamu tidak memerlukannya. Jika sinyal WiFi ponsel tetap diaktifkan, ponsel kau akan terus mencari sinyal WiFi tedekat dan hal itu akan menciptakan smartphone dua kali lipat bekerja dan membutuhkan daya baterai yang besar. Untuk itu kalau WiFi tidak dipakai lebih baik segera matikan saja WiFi-nya.

3. Matikan GPS

Penggunaan GPS merupakan faktor utama penyebab baterai ponsel androidmu cepat habis. Sama halnya dengan WiFi, GPS pun akan menciptakan ponsel bekerja dua kali lipat sehingga membutuhkan daya baterai yang lebih besar. Untuk itu matikan fitur GPS ponsel dikala sudah tidak dipakai lagi.

 4. Sesuaikan Kebutuhan Internet

Hindari mengakses internet terlalu usang pada ponsel, selain menciptakan ponsel panas juga dapat menciptakan daya baterai ponselmu cepat habis. Sesuaikanlah kebutuhan internetmu kapan mulai dan kapan harus berhenti. Terlebih lagi kalau kau sedang dalam perjalanan jauh, tentunya harus menghemat daya baterai ponsel.

5. Jangan aktifkan Sinkronisasi

Jika fitur sync/sinkronisasi ponsel Androidmu masih aktif, segera non aktifkan semoga daya baterai ponsel tetap ekonomis dan tidak cepat habis. Sync pada ponsel dapat menciptakan daya baterai ponsel cepat terkuras karena fitur ini akan menciptakan ponsel Anda bekerja dua kali lipat dari pada biasanya.

Nah itulah beberapa tips sederhana namun powerfull yang dapat kau lakukan semoga daya baterai Androidmu lebih baka alias tidak cepat habis. Terkadang mungkin kita agak menyepelekan hal-hal tersebut di atas. Padahal kalau ditinjau lebih lanjut, dalam jangka panjang terang akan berdampak faktual bagi performa ponsel dan tentu menciptakan umur ponsel menjadi lebih panjang.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Terima kasih. ^_^
Sumber http://www.indravedia.com

0 comments:

Post a Comment